61 Tahun LAN : Terus Berkarya untuk Menyiapkan Generasi ASN yang Profesional, Berintegritas dan Melayani Featured

 

Jakarta - Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus berkomitmen melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk menjawab tantangan jaman dalam upaya pengembangan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan puncak peringatan HUT LAN yang Ke-61 di Auditorium Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA, LAN Jakarta, Senin (6/8).

”Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus berikhtiar mencari terobosan guna menjawab berbagai tantangan jaman untuk melahirkan sejumlah agenda-agenda perubahan di bidang pengembangan kompetensi ASN,” kata dia.

Adi Suryanto mengatakan, sejumlah langkah strategis telah ditempuh LAN dalam pengembangan kapasitas ASN dengan digagasnya konsep ASN Corporate University.

“Konsep ini diawali dari pemikiran bahwa saat ini kita memiliki kurang lebih 737 lembaga diklat yang tersebar di seluruh instansi pemerintah baik daerah maupun pusat. Namun lembaga diklat itu tidak terintegrasi sebagai suatu kekuatan yang luar biasa sehingga perlu direformulasi ulang,” jelasnya.

Adi Suryanto juga mengajak seluruh pegawai LAN untuk bersama-sama meningkatkan komitmen, dedikasi dan semangat dalam mengabdi dan mendedikasikan diri demi kemajuan bangsa dan negara.

“Usia 61 tahun merupakan usia yang cukup matang bagi perjalanan sebuah institusi pemerintah. LAN telah mengalami perjalanan yang cukup panjang dengan berbagai dinamika dan perubahan yang terjadi. Semakin hari tantangannnya semakin luar biasa,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LAN juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh mitra kerja, pegawai, widyaiswara, analis kebijakan serta seluruh Kementerian, Lembaga dan Daerah atas dedikasinya untuk bersama-sama mengembangkan penguatan kapasitas ASN melalui beberapa penghargaan, yaitu: Penganugerahan Widyaiswara Ahli Utama Kehormatan kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

“Apresiasi kepada Gubernur Provinsi Jawa Timur dan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan yang kita undang secara khusus karena LAN punya pertimbangan khusus untuk memberikan penghargaan atas dedikasi dan perhatiannya yang luar biasa terhadap upaya pengembangan kompetensi ASN. Keduanya juga sebagai alumni terbaik diklatpim. Terima kasih atas progress pengelolaan BPSDM di jatim yang semakin baik. Mudah-mudahan pemikiran karyanya bisa ditularkan,” jelasnya.

Selain itu LAN juga memberikan penghargaan kepada  Widyaiswara Terbaik, pemenang Inovasi Administrasi Negara (INAGARA), Penganugerahan Analis Kebijakan Untuk Indonesia (AKUI) Award, Penganugerahan Lembaga Diklat Terbaik dengan tema Techno Training Center, mahasiswa STIA LAN terbaik untuk program sarjana dan magister dan unit kerja terbaik dalam pengelolaan anggaran, teknologi informasi dan media sosial. Penganugerahan tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara peringatan HUT Ke-61 LAN. (irena/budiprayitno)

 

 

Last modified on Friday, 10 August 2018 13:29