WUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG AGILE, LAN SIAPKAN ALUMNI PELATIHAN KEPEMIMPINAN YANG ADAFTIF

Jakarta - Mewujudkan pemerintahan yang agile , birokrasi pemerintahan harus terus melakukan pembelajaran berkelanjutan, pengambilan keputusan yang cepat dan efektif, serta perubahan yang tidak pernah berakhir. Birokrasi pemerintahan juga harus selalu muncul dengan ide-ide baru, pandangan yang segar, melakukan peningkatan secara berkelanjutan, bertindak cepat, beradaptasi dengan fleksibel, dan inovasi kreatif. Hal tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, saat memberikan sambutan, sekaligus menutup secara resmi program Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan XLIII dan PKN Tingkat II Angkatan XXIV Tahun 2019 di Aula Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA, Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jl. Veteran No. 10 Jakarta Pusat, Kamis (5/12).

“Dengan pembekalan yang diperoleh dari PKN ini, saya berharap sekembalinya saudara-saudara nanti ke instansinya masing-masing dapat mendorong percepatan reformasi pemerintahan kita menjadi pemerintahan yang lebih lincah.” Tambah Menpan RB.

Sementara itu, Kepala LAN Dr. Adi Suryanto, M.Si menyampaikan penghargaan yang tulus, apresiasi, dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap lancarnya penyelenggaraan PKN tingkat I Angkatan XLIII dan PKN Tingkat II Angkatan XXIV Tahun 2019 ini.

“Kepada para peserta yang sebentar lagi akan menjadi alumni, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan Bapak/Ibu mengikuti Pelatihan yang cukup menantang ini, selamat jalan, dan selamat kembali ke tempat tugas masing-masing untuk terus berperan sebagai pemimpin perubahan di instansinya masing-masing.” Tutup Adi Suryanto.

Dalam kesempatan tersebut Menpan RB didampingi Kepala LAN memberikan penghargaan kepada 5 (lima) peserta terbaik dari PKN tingkat I Angkatan XLIII dan PKN Tingkat II Angkatan XXIV Tahun 2019.

Kelima peserta terbaik PKN tingkat I angkatan XLIII dengan kualifikasi sangat memuaskan, yaitu:
1. Dr. Ing. Michael Andreas Purwoadi (BPPT)
2. Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH (Kemendagri)
3. Anwar Sanusi, Ph.D. (Kemendes PDTT)
4. Mukti Juharsa, S.I.K. (POLRI)
5. Dr. H. Suriansyah, M.AP (Pemprov Kalimantan Utara)

Sedangkan kelima peserta terbaik PKN tingkat II Angkatan X dengan kualifikasi sangat memuaskan, yaitu:
1. Dr. Ferry Irawan, SE., M.SE (Kemenko Perekonomian)
2. Kelik Budiana, S.Si., M.Kom (BPPT)
3. Febrinaldi Tridarmawan, S.STP., M.Si (Pemkab Kampar)
4. Bambang Surya Putra, M.Kom (BNPB)
5. Mediheryanto, SH (BKKBN)

Last modified on Friday, 06 December 2019 19:17