PUSBANGKOM TSK LAN RAIH PENGHARGAAN UNIT KERJA PELAYANAN BERPREDIKAT WILAYAH BEBAS KORUPSI

Jakarta - Pusat Pengembangan Kompetensi Teknis dan Sosial Kultural Aparatur Sipil Negara (Pusbangkom TSK ASN) Lembaga Administrasi Negara (LAN) menerima penghargaan sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menpan RB, Tjahjo Kumolo, kepada Kepala Pusbangkom TSK ASN LAN, Caca Syahroni, S.IP., M.Si pada acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2019 di Birawa Asemmbly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12).

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) Prof. Dr. KH Ma'ruf Amin yang hadir pada acara tersebut menegaskan bahwa keberhasilan pembangunan akan bergantung pada keberhasilan reformasi birokrasi. Utamanya, pada unit pelayanan yang berdampak bagi masyarakat dan dunia usaha. Tingginya harapan masyarakat akan birokrasi yang transparan, akuntabel, dan bebas dari KKN, menuntut perbaikan birokrasi. Menurut Wapres, perbaikan birokrasi perlu dilakukan dengan membangun sistem yang baik sehingga pelayanan menjadi lebih cepat, murah, tidak diskriminatif, dan berkualitas.

Sementara itu, menurut Kepala Pusbangkom TSK ASN LAN, Caca Syahroni, S.IP., M.Si penghargaan tahap pertama berupa Unit Kerja Pelayanan Berpredikat WBK diharapkan menjadi pemicu semangat dan tekad untuk terus memberikan layanan terbaik dari Pusbangkom TSK ASN LAN, kepada semua stakeholders LAN, baik instansi pusat maupun instansi daerah. (humas)

Last modified on Sunday, 15 December 2019 05:41